Jumat, 22 Oktober 2010

Tips Memotret Candid

1. Ditempat Ramai Mencari tempat yang ramai dikunjungi orang, seperti pasar, festival, dan lainnya. Semakin banyak orang, maka akan semakin banyak kesempatan untuk mendapatkannya.
2. Moment Catching (Menangkap Moment) Sekali saja anda mendapatkan kesempatan, segeralah untuk menjepretnya karena tidak akan ada kesempatan kedua pada saat yang sama. Oleh karena itu, selalu siapkan kamera di tangan, jangan digantung di leher saja.
3. Jangan Menarik Perhatian Usahakan membaur dalam situasi yang ada. Jangan sekali-sekali untuk menarik perhatian. Kamera hanya di depan mata pada saat akan memotret saja.
4. Posisi Kamera di Bawah Agar tidak menimbulkan perhatian bagi yang akan menjadi objeknya, cobalah memotret di sekitar pinggang kita. Awalnya memang sulit, tapi dengan latihan, hal itu tidak akan menjadi kendala.
5. Foto Simple Candid adalah bukan terfokus pada teknik, namun lebih kepada mencari moment bagus. Jangan terlalu sibuk dengan mengganti-ganti lensa. Aturlah posisi kamera pada mode "P" (Program) dan selalu memperhatikan situasi di sekitar lokasi anda. 0diggsdigg vote nowBuzz up! Stumble

Tidak ada komentar:

Posting Komentar