Rabu, 02 Februari 2011

Sesuaikan Model Sanggul dengan Bentuk Wajah

Merias pengantin tentu tidak boleh dilakukan sembarangan, baik make-up, model rambut, sampai periasnya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan mengenakan make-up atau model rambut, salah satunya bentuk wajah. Khusus kesempatan kali ini akan membahas pemilihan model sanggul yang disesuaikan dengan bentuk wajah. Pasalnya, jika berlawanan dengan bentuk wajah biasanya hasilnya kurang maksimal.

Wajah Bulat dan Persegi
Agar wajah menjadi seimbang, tambahkanlah volume di atas kepala dengan menyasak rambut lebih banyak pada bagian tersebut. Bagi Anda yang memiliki rambut tipis, sisir dan tatalah rambut dengan bantuan hair spray tanpa aerosol atau basa agar sanggul terlihat lebih alami dan terkesan ringan.

Anda pemilik dua bentuk wajah ini juga bisa membuat sanggul gaya bali. Aturlah jatuhnya sangul seikit ke bawah atau tepat di belakang leher. Model sanggul ini dapat memberikan kesan melonjong pada wajah.

Pastikan Anda memilih model sanggul yang sederhana dan ringan seperti cepol. Model sanggul ringan ini dapat mengurangi kesan berat atau penuh pada wajah. Sebagai pemanis, Anda dapat menambahkan aksesori jepit perak atau permata.

Wajah Lonjong atau Oval
Bagi Anda pemilik bentuk wajah ini dapat memilih model sanggul yang lebih beragam, baik itu sanggul rapih ataupun berkesan berantakan. Namun, hindarilah sanggul bentuk tinggi karena dapat memberi kesan memanjangkan wajah. Untuk bagian depan, pilihlah penataan rambut berponi, atau sanggul dengan poni yang disisir sedikit menutupi dahi.

Agar sanggul lebih berkesan “wah”, Anda bisa mewarnai atau meng-highlight terlebih dahulu rambut Anda. Sanggul juga mampu menjadikan wajah lebih ramping, misalnya tatanan rambut ke atas atau updo bisa membuat wajah terlihat lebih panjang. Sedangkan untuk kesan wajah tirus, tariklah sedikit jambang atau rambut di dekat telinga untuk garis yang lebih memanjangkan.

Untuk mendapatkan kesan wajah ramping, Anda juga bisa mengempiskan rambut di dekat telinga. Buatlah model rambut yang menimimalisasi volume di kedua samping dan dekat telinga. Memang dalam mengenakan model sanggul ini Anda diharapkan untuk tidak takut berkesperimen, namun yang terpenting sesuaikanlah model dan bentuk sanggul dengan bentuk wajah. Usahakan juga agar penataanya tetap modis dan modern. Semoga tips merias pengantin kali ini cukup membantu Anda. (cok)

Sumber : Warta Wedding

Tidak ada komentar:

Posting Komentar